Tip Memancing Ikan Besar Di Laut


Bagi sebagian orang, memancing ikan besar di laut adalah hobi yang menyenangkan. Tapi bagi beberapa orang yang lain, memancing adalah pekerjaan yang memang harus dijalani. Hobi atau bukan, memancing ikan besar butuh keahlian dan tentu saja persiapan yang matang.
Persiapan memancing tak hanya sebatas perlengkapan alat pancing, tapi juga pengetahuan mengenai laut, cuaca, atau ciri wilayah yang terdapat banyak ikan besar. Di bawah ini adalah beberapa tips memancing ikan besar di laut yang bisa Anda lakukan, agar Anda pulang dengan banyak ikan.
Perlengkapan Memancing
Hal yang paling penting dalam kegiatan memancing ikan besar adalah peralatan pancing. Berikut adalah beberapa perlengkapan memancing yang harus Anda bawa ke tengah laut bersama kapal.
-.Alat pancing yang terdiri dari joran (tongkat pancing), senar yang kuat, rel, pelampung kecil, dan juga mata kail. Pilihlah alat pancing yang benar-benar berkualitas dan tidak mudah rusak.
-.Umpan memancing. Umpan ini bisa terbuat dari apa saja, bisa dari hewan (cumi, udang, daging ikan) atau benda mati yang bentuknya menyerupai ikan. Bila digunakan untuk memancing malam hari, pakailah umpan buatan yang warnanya mengkilap.
-.Jaring kecil, digunakan untuk menangkap dan mengangkat ikan besar yang sudah terpancing.
-.Kotak berisi es, digunakan untuk menyimpan hasil tangkapan.
Kondisi Alam
Memancing di tengah laut memiliki resiko besar bila dilakukan dalam cuaca buruk. Sebelum memancing ikan besar di laut, Anda harus tahu betul tentang cuaca hari itu. Berikut tips memancing ikan besar di laut dengan mempertimbangkan keadaan alam:
-.Waktu yang baik untuk memancing ikan besar di laut adalah saat pagi sampai siang hari.
-.Bila ingin memancing di malam hari, sebaiknya saat terang bulan. Biasanya ikan-ikan besar suka mencari mangsa dalam keadaan terang.
-.Saat yang baik untuk memancing ikan besar di tengah laut adalah sehabis hujan, umumnya ikan-ikan akan kelaparan.
Lokasi
-.Lokasi yang bagus didatangi untuk memancing ikan adalah wilayah laut yang banyak terdapat burung. Bila banyak burung yang mencari mangsa di permukaan laut, maka di situ pasti banyak ikan.
-.Memancing ikan besar di daerah jurang laut/ tubiran laut yang sering disebutdrop offcukup menjanjikan. Tubiran laut adalah lokasi dimana dasar laut awalnya datar, kemudian langsung menurun curam seperti jurang.
-.Lokasi laut penuh karang, juga lokasi yang cukup bagus untuk memancing ikan besar. Di karang-karang tersebut, kebanyakan ikan kecil dan hanya terdapat beberapa ikan besar. Namun ikan-ikan kecil tersebut bisa menjadi umpan alami untuk menarik ikan yang lebih besar.

Related Posts:

0 Response to "Tip Memancing Ikan Besar Di Laut"