Cara Menangkap Ikan Gabus


ikan gabus adalah salah satu ikan yang paling saya suka untuk dipancing, bahkan dalam beberapa bulan terakhir target utama saya adalah memancing ikan gabus. Menurut saya ikan gabus sangat menyenangkan untuk dipancing, karena selain variasi tekhnik dan umpan yang digunakan, juga banyaknya ikan gabus di danau atau sungai liar. Rata rata orang mengincar mujair yang paling mudah dipancing dan banyak ikannya, namun ternyata ikan gabus yang luput dari sasaran berkembang pesat sehingga menjadi cukup besar ukurannya dan banyak jumlahnya.
tekhnik yang paling populer dewasa ini dalam memancing gabus adalah tekhnik casting, yaitu tekhnik memancing menggunakan umpan tiruan. Umpan yang paling disukai ikan gabus adalah froggy (kodok tiruan) dan soft lure berbentuk katak atau cacing, namun tidak menutup kemungkinan strike dengan lure jenis lain.
tekhnik kedua adalah memancing menggunakan umpan hidup, saya sangat menyukai memancing jenis ini karena sangat menantang. Saya biasa memancing gabus dengan umpan ikan kecil (minnow anak ikan mas) ataupun katak kecil dengan rangkaian glosor alias tanpa pelampung. Dengan rangkaian glosor kita dapat melempar umpan lebih jauh, dan tidak akan terbawa angin. Jika ikan memakan umpan biasanya ditandai dengan senar pancing yang mengencang dan bergerak kesana kemari, memang butuh kejelian yang tinggi, namun sangat menantang dan memuaskan jika kita berhasil menarik ikan gabus tersebut.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menangkap Ikan Gabus"